Pelatihan Pengelolaan Sampah Zerowaste Wisata di Lembah Sorory Pelemadu Sriharjo Imogiri Bantul

Kamis 06 Oktober 2022, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah Zerowaste Wisata di Lembah Sorory Pelemadu Sriharjo Imogiri Bantul. Kegiatan Ini bertujuan untuk mendukung dan mewujudkan Program Strategis Pemerintah Kab.Bantul yaitu Bantul Bersama (Bantul Bersih Sampah 2025). Pada acara tersebut di Buka oleh Yenni Misbawati, Selaku Subkoordinator Pengurangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, dan dihadiri Oleh Carik Sriharjo, Ulu Ulu Sriharjo, Ketua BUMKAL,  Pokdarwis Dewi Sri Kalurahan Sriharjo. Peserta Pelatihan terdiri 50 orang dari Seluruh Pengelolaan Wisata Sriharjo, Pengelola sampah Di Wilayah Sriharjo, dan dari Pengelolaan Wisata Krebet.

Adapun materi yaitu tentang 5 R Zerowaste Wisata yaitu, Refuse  (Menolak menggunakan wadah atau kemasan Sekali Pakai) Reduce (Kurangi Penggunaan bahan yang bias merusak Lingkungan) Reuse (Menggunakan Kembali) Recycle (Mendaur Ulang) Rot (Membusukan sampah organic sehingga menjadi Kompos)

Para peserta Pelatihan juga dibagikan Kantong Pilah sampah untuk memulai Pemilahan sampah dan juga Untuk penyajian makanan dan minumam sudah tidak menggunakan bahan plastik.