Pelatihan Pengelolaan Sampah Zerowaste Wisata

Senin 10 Oktober 2022.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah Zerowaste Wisata di Lokasi Wisata Seribu Batu Mangunan Dlingo Bantul. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari dari hari senin tgl 10 hingga hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022.

Peserta Pelatihan terdiri 30 orang dari Seluruh Pengelolaan Wisata / Pokdarwis Wilayah Kalurahan Mangunan Dlingo Bantul.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul yang di wakili oleh Subkoor Pengurangan Sampah Yenni Misbawati, Menyampaikan bahwa Pelatihan Pengelolaan Sampah Zerowaste Wisata ini terdiri dari beberapa materi yaitu : Zerowaste Gaya Hidup Minim Sampah, 5R Zerowaste Wisata, Pembentukan PSM dan Registresi SIMBERSAMA, disertai dengan beberapa materi praktek langsung membuat sabun dari minyak jelantah dan sisa dapur, Pengelolaan sampah Organik lokasi wisata, dan membuat kerajinan dari sampah anorganik.

Pelatihan Pengelolaan sampah Zerowaste Wisata ini di Buka Oleh Panewu Dlingo dalam sambutannya menyampaikan bawa para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik baiknya dan diharapkan seluruh pengelola wisata agar mempraktekan ilmu yang di dapatkan pada pelatihan sehingga bisa mewujudkan Lokasi wisata yang bersih, Indah dan rapi serta dapat mewujudkan Program Strategis Pemerintah Kab.Bantul yaitu Bantul Bersama (Bantul Bersih Sampah 2025).