Operasi Tangkap Tangan Pembuangan Sampah Liar Kabupaten Bantul

Pada 9, 12, 13 November 2023 Tim Dinas Lingkungan Hidup bersama dengan SatpolPP Kabupaten Bantul melaksanakan Operasi Tangkap Tangan Pembuangan Sampah Liar di sekitar Kebun Binatang Gembira Loka serta area sekitar Ring Road Perempatan Wojo.

Dalam OTT tersebut ditemukan beberapa oknum yang masih membuang sampah di pinggir jalan, rata-rata sampah di bungkus dalam kantung kresek kemudian di lembar di area pinggir jalan sehingga lama kelamaan sampah akan menumpuk di tempat tersebut.

Di area Kebun Binatang Gembira Loka serta area sekitar Ring Road Perempatan Wojo ini memang sudah seringkali dilakukan evakuasi sampah karena sampah yang sangat menumpuk. Namun setelah di lakukan evakuasi berkali-kali tetap saja area tersebut sampah tetap kembali memenuhi area.

Oleh karena itu OTT ini dilaksanakan dengan tujuan untuk langsung mengedukasi dan memberi efek jera pada oknum-oknum yang membuang sampah sembarangan di area tersebut.

Terima kasih kepada rekan rekan dari SatpolPP Kab Bantul atas bantuan dan kerjasamanya, semoga kerjasama ini teteap terjaga demi mewujudkan Bantul Bersih Sampah 2025.