Evakuasi Sampah Liar Sepanjang Jalan Ring Road Bantul

Diperkirakan 7,8 juta orang akan masuk wilayah DIY selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru). Kabupaten Bantul menjadi salah satu kabupaten dengan destinasi wisata yang beragam dan akan menjadi banyak incaran wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu volume sampah di area Kabupaten Bantul diperkirakan ikut naik. Baik dari segi sampah wisata maupun sampah rumah tangga.

Hari ini (Kamis, 22 Desember 2022) Tim Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan evakuasi sampah liar di sepanjang Jalan Ring Road Bantul. Ditemukan banyak sekali sampah liar yang sengaja di buang, bahkan ditemukan juga sampah yang di masukkan ke karung-karung dan di buang di pinggir jalan. 

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul selalu melakukan sosialisasi mengenai penanganan sampah, hanya saja pada prakteknya masih banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang tega merusak keindahan Kabupaten Bantul dengan seeneaknya membaung sampah di pinggir jalan yang menyebabkan sekitar area jalan bau dan terlihat kotor.

Besar harapan kami agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, tidak hanya kebersihan diri dan keluarga namun juga kebersihan di area fasilitas publik demi kebersihan dan keindahan lingkungan Kabupaten Bantul.