Bimtek Penyusunan Dokumen Administrasi Sekolah Adiwiyata Kabupaten Bantul

Jumat 01 April 2022

Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Administrasi Sekolah Adiwiyata Kabupaten Bantul di Gedung Mandala Karya Sidi Komplek Perkantoran II Pemerintah Kabupaten Bantul.

Pada acara tersebut peserta merupakan perwakilan dari 60 sekolah yang akan menyusun dokumen tersebut. Untuk narasumbernya ialah Bapak Eko Balau Purwanto ST MT dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program ADIWIYATA diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.

Pada Tahun 2021 tiga sekolah di Kabupaten Bantuk telah berhasil menorehkan prestasi di bidang ini yaitu SMA Negeri 1 Bantul selaku sekolah adiwiyata mandiri,  SMP 2 Srandakan dan SD Sungapan yang berhasil mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

Kami berharap sekolah-sekolah di Bantul yang sudah menyandang predikat Adiwiyata  kedepan harus sudah mulai memproses sampah dari sekolah masing-masing. Mulai dari memilah sampah, yang laku jual bisa dijual, yang organik bisa untuk menjadi pupuk tanaman yang ditanam di sekolah. Sehingga residu yang tersisa tidak banyak.