Pemangkasan Ranting Pohon dan Pembersihan Lapangan Trirenggo Bantul

Rabu, 10 Agustus 2022

Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul melaksanakan 2 agenda di pagi hari yaitu memangkas ranting pohon di selatan Pom Bensin Diro, Pendowoharjo, Kec. Sewon dan juga membersihkan area Lapangan Trirenggo Kabupaten Bantul.

Pemangkasan pohon sering dilakukan mengingat meskipun pohon berfungsi sebagai perindang jalan namun apabila ranting dan daunnya terlalu lebat dapat membahayakan pengguna jalan juga dan daun yg berguguran juga berbahaya apabila terlalu banyak yg jatuh ke jalan. Memangkas ranting juga bertujuan untuk menumbuhkan ranting baru yang lebih kuat, karena ranting pohon yang semakin tua umurnya semakin rapuh dan rawan patah.

Lapangan trirenggo sendiri memang di bersihkan secara berkala agar masyarakat yang menggunakan tetap merasa nyaman. Kita tahu bahwa lapangan trirenggo merupakan salah satu area publik yang cukup sering di kunjungi masyarakat setiap hari. Di lapangan ini pun tersedia stand-stand jajanan sehingga semakin menarik minat masyarakat untuk mengunjungi atau sekedar mampir ke lapangan Trirenggo.

Meskipun begitu kebersihan lingkungan ini tetap perlu untuk dijaga, tidak hanya dari sisi pemerintah namun juga dari pengunjung dan pedagang di area sekitar lapangan.