Profil UPTD Laboratorium

UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Bantul merupakan unit yang berada dibawah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul yang bertugas untuk melayani pengujian parameter kualitas lingkungan. Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Bantul telah menerapkan Sistem Manajemen Mutu Laboratorium sesuai SNI ISO/IEC 17025:2008 dan Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No. 06 Tahun 2009 sejak tanggal 01 Juli 2015. Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Bantul telah berpredikat sebagai Laboratorium Terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan Nomer Akreditasi LP-913-IDN, sejak tanggal 10 Juni 2015.

 

    Struktur Organisasi

Kebijakan Mutu :

  1. UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Bantul menerapkan Good Professional Practice dan standar pelayanan pada mutu pengujian secara konsisten sesuai dengan metode yang ditetapkan serta persyaratan pelanggan atau pihak yang berkepentingan.
  2. UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Bantul memiliki kompetensi dalam menghasilkan data hasil pengujian sehingga dapat mencapai akurasi dan presisi yang tinggi serta ketertelusuran pengukuran, dokumentasi, dan rekaman yang dapat dipertanggung jawabkan hingga kebutuhan serta kepuasan pelanggan atau pihak yang berkepentingan dapat terpenuhi.
  3. Seluruh personel pada semua tingkatan organisasi di UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Bantul memahami, menerapkan, dan memelihara dokumentasi mutu serta melakukan peningkatan yang berkelanjutan terhadap efektivitas sistem manajemen berdasarkan SNI ISO/IEC 17025:2008 tentang “Persyaratan Umum Kompetensi Laboratorium Pengujian dan Laboratorium Kalibrasi”‚Äč

Alur Pengujian Sampel