Berita

Perapihan Tanaman dan Penanaman Perindang di Pendopo Manggala Parasamya II

Sabtu Wage, 14 November 2020 09:22 WIB 138

foto
Perapihan Tanaman dan Penanaman Perindang di Pendopo Manggala Parasamya II - edited by febiherist

Jumat, 13 November 2020. Team dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul melaksanakan Perapihan Tanaman dan Penanaman Perindang di Pendopo Manggala Parasamya II. Tujuan dari pelaksanaan perapihan ini adalah untuk memperindah kompleks Pendopo Manggala Parasamya II serta menambah ke asrian lingkungannya.

Eits jangan salah meskipun yang di tanam adalah tanaman hias tapi tanaman hias banyak manfaatnya loh selain memperindah lingkungan kita. 

Tanaman hias sangat berguna untuk menggemburkan tanah, utamanya yang memang ditanam di pekarangan atau lahan ‒ bukan pada pot bunga. Sama seperti tumbuhan pada umumnya, tanaman hias dapat menjaga kesuburan tanah dengan cara memudahkan mikroorganisme melakukan penguraian zat-zat penting.

Tanaman hias yang dibudidayakan di lingkungan rumah dapat membantu penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Akar tanaman berfungsi sebagai penahan dan penyimpan air untuk mencegah terjadinya erosi.

Segala jenis tanaman, khususnya tanaman hijau, berperan delapan kali lebih efektif dalam mengatasi polusi udara dan menjaga kesehatan udara.

Nah sobat lingkungan, banyak kan kegunaan tanaman hias. Yuk jangan malas-malas mempercantik rumah kita dengan banyak tanaman. Seperti di Pendopo Manggala Parasamya II ini yang sekarang sudah lebih asri dan indah tentunya.