Berita

PERINGATAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) 2020 KABUPATEN BANTUL

Selasa Pon, 3 Maret 2020 10:28 WIB 24

foto

       Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 Kabupaten Bantul dilaksanakan di Gazebo Batik Giriloyo, Wukirsari  Imogiri. Acara dihadiri oleh Bapak Bupati Bantul, OPD Kabupaten Bantul, Camat se Kabupaten Bantul, Kepala Sekolah SMA, SMP dan SD adiwiyata Kabupaten Bantul, lurah desa peserta lomba kebersihan desa dan masyarakat Dusun Karangkulon, Cengkehan serta Giriloyo.
       Tujuan dari dilaksanakannya Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 antara lain untuk membangun kesadaran warga masyarakat dalam pengelolaan persampahan, untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di  masyarakat , sebagai upaya untuk menciptakan persepsi masyarakat terhadap pengelolaan sampah agar dapat memberikan dampak yang signifikan kepada pola pikir masyarakat serta untuk mendukung Bantul Bersih Sampah 2020.
       Dalam sambutannya Bapak Bupati Bantul mengajak seluruh warga Bantul agar mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan terwujud lingkungan yang bersih dan sehat. Dalam kesempatan tersebut Bapak Bupati Bantul juga menyerahkan penghargaan kepada 5 (lima) pemenang Lomba Kebersihan Desa antara :
1. Desa Sumbermulyo, 
     Ke. Bambanglipuro
2. Desa Argomulyo, Kec
    Sedayu.
3. Desa Panggungharjo,
     Kec. Sewon
4.  Desa Sumberagung     Kec. Jetis
5. Desa Terong, Kec.
    Dlingo
Setelah penyerahan penghargaan Bapak Bupati berkenan untuk menanam pohon secara simbolis dan meninjau bazar kerajinan ramah lingkungan dari Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Kab. Bantul dan SMAN 1 Imogiri. Terakhir acara ditutup dengan ramah tamah