Berita

WORKSHOP SEKOLAH ADIWIYATA

Selasa Legi, 25 Februari 2020 14:42 WIB 43

foto

Membentuk karakter siswa agar peduli dan berbudaya lingkungan tidak lepas dari peran guru. Pembentukan karakter peduli dan berbudaya lingkungan bertujuan untuk menjadikan siswa sebagai generasi yang  bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sehingga lingkungan akan terkelola dengan baik serta mendukung pembangunan berkelanjutan.
 Dalam rangka mewujudkan generasi peduli lingkungan melalui program adiwiyata, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul mengadakan Workshop Sekolah Adiwiyata dengan Peserta 100 orang Kepala Sekolah/guru dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK di Hotel Burtza Jogokaryan, Yogyakarta.
Tema dari workshop yaitu " Membentuk Karakter Peduli dan Berbudaya Lingkungan"  . Workshop, kegiatan workshop dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Bapak Ari Budi Nugroho, ST., M.Sc, dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan tentang pentingnya membentuk karakter peduli lingkungan dimulai sejak anak masih usia dini. Sebagai narasumber dari Pusat Pengendalian Ekoregion Jawa , Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan hadir Ibu Mayasih Wigati,  S.Sos, M.Si., M.Sc menyampaikan materi tentang Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan serta narasumber  dari dunia pendidikan hadir Bapak DR. Gatot Supangkat, MP menyampaikan materi tentang Strategi Membangun Karakter Peduli Lingkungan.