Berita

Launching Tim kader Lingkungan Hidup dan Satgas Lingkungan Hidup

Senin Kliwon, 24 Februari 2020 14:31 WIB 31

foto

Gelora Kabupaten Bantul utk mewujudkan Bantul Bersih Sampah 2020 semakin nyata. Setelah dilakukan Launching Tim Percepatan Menuju Bantul Bersih Sampah dan Pembangunan. Lingkungan Hidup. 2020 pada tanggal 11 Feb.2020, pada hari ini Pemda Kab Bantul dalam hal ini DLH Bantul mengadakan Launching Tim kader LH dan Satgas LH.
Bertempat di Aula Perpustakaan Bantul, Kepala DLH melaunching secara resmi Satgas dan Kader LH. Dalam sambutannya Bpk Ari Budi Nugroho menyampaikan bahwa acara launching ini merupakan salah satu upaya mendukung visi kabupaten Bantul yaitu mewujudkan Bantul yg Sehat, Cerdas dan Sejahtera.
Dalam acara tersebut satgas dan kader LH sekaligus diberikan sosialisasi dan pembekalan materi sehingga mereka. siap saat har-us terjun di masyarakat. Materi disampaikan meliputi Kelembagaan pengelolaan sampah oleh Ir, Agus subagya. Pengelolaan sampah anorganik oleh Sri Nurus Staniati, SKM. Pengelolaan sampah organik oleh Dra.Nike triwahyuningsih, M.P
Upaya mewujudkan Bantul Bersih Sampah 2020 memang harus melibatkan unsur-unsur di masyarakat
Kader dan satgas yang dikolaborasi TNI dan Polri yang saat ini dirintis diharapkan menjadi pemantik kelompok-kelompok organisasi di wilayah pemerintahan Dengan demikian apa yg kita harapkan Bantul Bersih Sampah 2020 dapat terwujud.