Berita

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Kabupaten Bantul

Senin Pon, 2 Juli 2018 08:42 WIB 501

foto

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2018 di laksanakan pada hari Jum’at tanggal 29 Juni 2018  di Kawasan Mangrove Pantai Baros, Bantul dan dilakukan penanaman 8000 pohon bakau dengan tema "Beat Plastic Pollution" mengalahkan polusi plastik atau melawan pencemaran plastik.
Peringatan dihadiri lebih dari 500 komunitas Penggiat Lingkungan baik Pemerintah maupun Masyarakat dan didukung oleh Saka Kalpataru Kab Bantul selaras dengan peningkatan ini mengajak kepada Masyarakat untuk memperhatikan Pantai dari sampah baik yang bersumber dari pengunjung/ Wisatawan maupun sungai yang bermuara ke Laut, Peringatan hari Lingkungan Hidup ini bertujuan meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet bumi
Dalam laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Drs. Masharun, MM. menyampaikan, pohon ini tentunya bisa mewarnai dan bisa memberikan kesejukan hati kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantul walaupun berada di tepi.
Sementara Wakil Bupati Bantul mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk bersama-sama meningkatkan komitmen kita dan melanjutkan pembangunan lingkungan hidup di Kabupaten Bantul. Pemerintah terus berusaha melengkapi sarana prasarana untuk mendukung perbaikan dan revitalisasi lingkungan hidup di Kabupaten Bantul.
"Kepada aktivis penggiat lingkungan hidup, saka kalpataru, dll, bahwa kalian inilah nanti yang melanjutkan pembangunan lingkungan hidup di Kabupaten Bantul," tambah Wakil Bupati.