Berita

BLH Bantul Juara I Lomba Stand Bantul Expo 2016

Jumat Wage, 12 Agustus 2016 11:05 WIB 1502

foto
Penyerahan Piala dan Penghargaan Juara I Lomba Stand Bantul Expo 2016 oleh Bupati Bantul kepada Kepala BLH Bantul

Bantul Expo tahun 2016 yang diadakan dari tanggal 1 sampai dengan 11 Agustus 2016 cukup meriah. BLH Kabupaten Bantul dengan 6 (enam) kapling telah mengikuti event ini secara maksimal dengan melibatkan seluruh stakeholders BLH Kabupaten Bantul. Diantaranya adalah pameran hasil daur ulang sampah dari Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Amor (Anggayuh Mulyaning Wargo) dengan berbagai produk baik dari limbah plastik, pupuk kompos, dan pameran berbagai tanaman seperti buah tin, daun salam, cabe, jambu, susuh hijai dan merah, dan lain-lainnya.

Kemudian juga melibatkan sekolah-sekolah Adiwiyata (sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup) seperti dari SMPN 1 Pandak yang pada tahun 2016 ini mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dan SMPN 3 Banguntapan yang akan menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional. Dari sekolah tersebut memamerkan tanaman pot, hidroponik, pameran batik, dan hasil kreasi daur ulang sampah, dan lain-lainnya.

Selama kegiatan Bantul Expo 2016, stand BLH Kabupaten Bantul selalu dipenuhi pengunjung baik dari masyarakat, anak-anak sekolah bahkan sampai turis mancanegara menyempatkan melihat pameran yang ada di Bantul Expo 2016. Selama kegiatan Bantul Expo 2016, stand BLH Kabupaten Bantul juga memberikan door price menarik dan mengadakan kuiz berhadiah.

Dari hasil pengundian kuiz tersebut yang menjadi pemenang adalah sebagai berikut : Fadla (sulang Lor) Pemenang 1, Jarot Handono Putro (Jetisharjo) pemenang 2, Nur Heni (Sareyan) pemenang 3, Sutardi (Caturharjo) pemenang 4, Nadya Novita (Sokomantren) pemenang 5, Erna S (Perum Yadara Yogyakarta) pemenang 6, Sarjono (Kalangan) pemenang 7, Yahya Jumadi (Ngaglik) pemenang 8, Poniah (Pajangan) pemenang 9 dan Nurhadi (Guwosari) sebagai pemenang 10. Selamat kepada para pemenang.

Pada upacara penutupan Bantul Expo 2016, BLH Kabupaten Bantul mendapat penghargaan sebagai stand terbaik (Juara I) dan mendapatkan piagam penghargaan berupa piagam serta TV 32 inch.

Bravo BLH Kabupaten Bantul...