Berita

Pondok Pesantren Lintang Songo Maju dalam Evaluasi Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup Tahun 2016

Rabu Kliwon, 20 April 2016 09:29 WIB 1276

foto
Evaluasi Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup 2016

Sabtu, 16 April 2016 Pondok Pesantren Lintang Songo yang beralamat di Pagergunung, Sitimulyo, Piyungan terpilih mewakili pondok pesantren di Kabupaten Bantul dalam evaluasi Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup Tahun 2016.

Tim dari BLH DIY dipimpin oleh Ir. Sri Lestari,MSi . Aspek-aspek yang menjadi pokok penilaian meliputi : Aspek Manajemen, Aspek kondisi fisik pondok pesantren dan Aspek pemberdayaan pondok pesantren.

Tim disambut oleh Bupati Bantul diwakili staff ahli Bpk Bambang Guritno SH. Dalam sambutanya Bupati mengajak semua warga masyarakat harus bertanggungjawab untuk memelihara lingkungan anugerah Tuhan Yang Maha Esa ini dengan tindakan nyata sebagai upaya penyelamatan dan pelestarian  lingkungan  antara  lain dengan   menanamkan pemahaman tentang bagaimana memelihara lingkungan mulai dari keluarga kita dan lingkungan sekitar kita, merubah perilaku dan gaya hidup dengan mengembangkan sikap hidup yang mendukung kelestarian lingkungan serta penerapan teknologi yang ramah lingkungan.

Di akhir sambutan Bupati berharap santri-santri yang telah terjun ke masyarakat membawa misi lingkungan hidup di  setiap tempat mereka berpijak. Sehingga tercipta lingkungan hidup yang lestari.