Berita

Pembuatan Jaringan Interkoneksi Hyperlink Sekolah Adiwiyata Dengan BLH Sebagai Upaya Percepatan Pengembangan Sekolah Adiwiyata Di Bantul

Selasa Pahing, 20 Oktober 2015 09:56 WIB 2714

foto

Dalam rangka mengembangkan sekolah adiwiyata di Kabupaten Bantul Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul akan membuat jaringan interkoneksi hyperlink   sekolah adiwiyata dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul. Untuk tahun 2015 ini ada 26 sekolah jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang akan dimasukan dalam jaringan interkoneksi dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.

Sebagai langkah awal pada Hari Jumat, tanggal 16 Oktober 2015 di Ruang Rapat Badan Lingkungan Hidup diselenggarakan rapat koordinasi rencana persiapan pembuatan jaringan interkoneksi hyperlink 
sekolah adiwiyata dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.

Sekolah sangat mendukung sekali adanya jaringan interkoneksi hyperlink karena dengan adanya jaringan tersebut proses penilaian sekolah adiwiyata akan lebih efektif, efisien dan transparan. Maanfaat adanya jaringan interkoneksi hyperlink bagi sekolah yang belum adiwiyata tetapi memiliki kemauan dan semangat untuk menjadi sekolah adiwiyata adanya jaringan tersebut dapat dijadikan contoh maupun acuan dalam mengembangkan sekolah adiwiyata, karena dalam jaringan interkoneksi dapat dilihat EDS (Evaluasi Diri Sekolah) yang memuat upaya-upaya yang telah dilakukan 26 sekolah dalam mewujudkan sekolah adiwiyata.

Selanjutnya tahun 2016 akan ada sekitar 100 sekolah jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang akan dimasukan dalam jaringan interkoneksi hyperlink. Dengan adanya jaringan interkoneksi hyperlink sekolah adiwiyata dengan Badan Lingkungan Hidup akan mempermudah pengembangan sekolah adiwiyata di Kabupaten Bantul sehingga kedepan akan tercetak generasi yang handal dan peduli terhadap lingkungan.

(YYK)