Berita

Audiensi dengan Ibu Bupati Bantul tentang Akreditasi Laboratorium BLH dan Prestasi Sekolah Adiwiyata Mandiri

Selasa Pahing, 7 Juli 2015 09:21 WIB 2710

foto

Selasa, 7 Juli 2015 bertempat di ruang kerja Bupati Bantul diselenggarakan Audiensi dengan Ibu Bupati Bantul, Hj. Sri Surya Widati, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penerimaan sertifikat akreditasi oleh Laboratorium BLH Bantul dari Komite Akreditasi Nasional dan Penerimaan Penghargaan Atas Prestasi Sekolah Adiwiyata Nasional.

Sertifikat Akreditasi Laboratorium BLH Bantul diberikan oleh Komite Akreditasi Nasional pada 10 Juni 2015, Laboratorium BLH Bantul telah menunjukkan kompetensinya sebagai Laboratorium Penguji dengan menerapkan secara konsisten SNI ISO/IEC 17025 : 2008 (ISO/IEC 17025 : 2005). Pada kesempatan audiensi dengan Ibu Bupati ini, Kepala BLH Bantul, Drs. Eddy Susanto, bermaksud untuk memohon dukungan untuk pengembangan laboratorium BLH Bantul pasca diterimanya Sertifikat Akreditasi. 

Laboratorium BLH Bantul pasca menerima sertifikat akreditasi harus tetap berbenah untuk meningkatkan mutu dan kualitas hasil uji laboratorium, agar dapat dipercaya oleh masyarakat Bantul dalam mengujikan kualitas lingkungan hidup, sehingga dari hasil pengujian tersebut, pemerintah daerah akan mendapatkan pendapatan daerah, dan juga dapat melakukan sendiri pengujian kualitas lingkungan hidup Kabupaten Bantul, sehingga dari waktu ke waktu kualitas lingkungan hidup Kabupaten Bantul bisa terukur secara mandiri.

Pada audiensi dengan Ibu Bupati pagi ini juga disampaikan prestasi yang telah diraih oleh SMA 2 Banguntapan, yang telah meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri 2015, Adiwiyata Mandiri adalah sekolah yang sudah meraih Adiwiyata Nasional, dan mempunyai 10 sekolah binaan dan telah melaksanakan 4 komponen Adiwiyata secara konsisten.

Selamat kepada Laboratorium BLH Bantul dan SMA 2 Banguntapan atas prestasi yang diraih, selanjutnya untuk dapat dipertahankan dan dikembangkan.