Berita

Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah Tingkat SMA Se-Bantul 2015

Sabtu Wage, 30 Mei 2015 20:03 WIB 2641

foto
Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah 2015

Bertempat di BLH Bantul, Pada Hari Sabtu, 30 Mei 2015, dilaksanakan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah Tingkat SMA Se-Bantul. Diikuti oleh 25 sekolah setingkat SMA di Bantul, dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Penyelenggaraan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah 2015 merupakan lomba tahun kedua, dimana tahun 2014 merupakan tahun perdana lomba kreasi daur ulang sampah. Kegiatan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

Seperti  lomba kreasi daur ulang sampah pada tahun sebelumnya, peserta diwajibkan menyiapkan bahan baku sampah dan peralatan dari sekolah masing - masing, untuk pengerjaan dilaksanakan di lokasi lomba, Kantor BLH Bantul. Tepat pukul 09.00 WIB lomba kreasi daur ulang sampah 2015 dimulai, yang dibuka langsung oleh Kepala BLH Bantul, Drs. Eddy Susanto. 

Tim Penilai Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah terdiri dari BLH Bantul dab Anggota JPSM (Jejaring Pengelolaan Sampah Mandiri) binaan BLH Bantul. Hasil kreasi daur ulang sampah dari lomba ini akan menjadi milik BLH Bantul, sebagai percontohan kreasi daur ulang sampah dan ikut dipamerkan ketika mengikuti pameran - pameran.

Pemenang Lomba Kreasi Sampah TIngkat SMA Se-Bantul 2015 adalah sebagai berikut :

  • Juara 1 : SMK 1 Sewon
  • Juara 2 : SMAN 1 Jetis
  • Juara 3 : SMAN 1 Pajangan
  • Juara Harapan 1 : SMAN 1 Bantul
  • Juara Harapan 2 : SMK 1 Dlingo
  • Juara Favorit dan Terunik : SMK 1 Dlingo

Mudah-mudah dengan terselenggarakannya Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah Tingkat SMA Se-Bantul 2015 ini dapat meningkatkan daya kreasi siswa khususnya untuk mendaur ulang sampah menjadi barang yang lebih berguna dan memberikan nilai ekonomi, sehingga sampah dapat menjadi berkah.