Berita

Pemantauan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sepanjang jalan di Titik Pantau Adipura

Kamis Pahing, 25 September 2014 11:33 WIB 2509

foto
Pemantauan di Jalan Gatot Subroto, dekat SD Bantul Manunggal

Dalam rangka menghadapi pemantauan 1 (P1) Adipura Badan Lingkungan Hidup bersama SKPD terkait yaitu DPU, Dipertahut, Perhubungan, dan Sat Pol PP melakukan pemantauan RTH di sepanjang jalan di Titik Pantau Adipura. Pemantauan tersebut dilakukan untuk mengetahui titik-titik yang masih kurang tanaman perindangnya sekaligus memantau pohon perindang yang rusak/mati.

Pemantauan dimulai dari Jalan Ring Road Timur, Jln. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Sugiyo Pranoto, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Gadjah Mada, Jalan Wakhid Hasyim, Jalan Bantul-Srandakan, dan Jalan Gatot Subroto.  Dari jalan terbut yang sangat memerlukan tambahan tanaman adalah Jalan Gadjah Mada, Jalan Bantul-Srandakan dan Jalan Gatot Subroto. Tanaman di jalan yang lain cukup teduh dan hanya perlu penggantian di beberapa titik.

Masyarakat yang bermukim di sepanjang jalan di titik-titik pantau Adipura diharapkan turut menjaga kelestarian dari tanaman perindang di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Dengan peran aktif warga masyarakat, kegiatan penanaman pohon baru dipastikan dapat berhasil dengan baik sehingga keteduhan lingkungan dapat tercapai. tsb