Berita

LAUNCHING PEMBUATAN LUBANG BIOPORI DALAM RANGKA HUT TNI KE-69 TAHUN 2014

Rabu Legi, 24 September 2014 13:02 WIB 2619

foto
Wakil Bupati Bantul dan Danrem 072 Pamungkas beserta tamu undangan secara simbolis membuat lubang Biopori di halaman BLH Kab. Bantul, Rabu (24/9/2014)

Bertempat di halaman Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bantul, hari ini Rabu 24 September 2014 dilaksanakan kegiatan launching pembuatan lubang biopori oleh TNI, Polri bersama pemda dan masyarakat Kab. Bantul dalam rangka HUT TNI Ke-69 tahun 2014.

Acara dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Bantul, Ketua DPRD Kab. Bantul, Danrem 072 Pamungkas, Dan Lanud Adisucipto, Wakil Gubernur AAU, Danlanal, Forkompinda Kab. Bantul, jajaran Polda DIY, Korem, kodim, Polres, SKPD terkait, serta tamu undangan dan tokoh masyarakat.

Sambutan Bupati Bantul disampaikan oleh Bapak Wakil Bupati Bantul yang menyambut baik dan apresiasi kepada TNI dan jajarannya atas inisiatif kegiatan pembuatan lubang biopori ini sebagai rangkaian HUT TNI yang ke-69.

Selanjutnya Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI MS. Fadhilah dalam sambutannya menyampaikan, kondisi lingkungan kita saat ini sudah memprihatinkan, sehingga dalam rangka HUT TNI tahun ini dilaksanakan pembuatan lubang biopori yang merupakan salah satu wujud upaya TNI untuk melestarikan lingkungan dan penghijauan. Menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, TNI beserta jajarannya dan masyarakat ingin memelopori pembuatan jutaan lubang resapan biopori di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, secara simbolis dilakukan pencanangan pembuatan lubang biopori yang ke 280.000. Ribuan lubang biopori ini tersebar di seluruh jajaran wilayah Korem 072 Pamungkas.

Harapan kita, pembuatan lubang biopori bisa menginspirasi masyarakat secara luas. "Semakin banyak lubang biopori yang dibuat, semakin kecil peluang bencana. Sebab resapan air bisa semakin baik"      (Re)