Berita

Aksi Pungut Sampah di Pantai Depok Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup DIY

Selasa Wage, 24 Juni 2014 13:16 WIB 2838

foto
Aksi Pungut Sampah sepanjang Pantai Depok, Bantul

Aksi Pungut Sampah di Pantai Depok yang dilaksanakan pada hari selasa, 24 juni 2014, merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BLH DIY dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia 2014 sesuai dengan temanya 'Satukan Langkah, Lindungi Ekosistem Pesisir dari Perubahan Iklim'.

Peserta Aksi Pungut Sampah yang ikut serta dalam aksi pungut sampah antara lain beberapa LSM lingkungan hidup DIY, pelajar di Bantul, dan warga Depok Desa Parangtritis.

Aksi Pungut Sampah dilaksanakan disepanjang Pantai Depok, sebagian besar sampah yang ada di sepanjang Pantai Depok adalah sampah dari pengunjung / wisatawan, sampah dikumpulkan di beberapa titik, kemudian diangkut ke Tempat Penampungan Sampah menggunakan sepeda motor roda tiga pengangkut sampah.

Dengan adanya aksi pungut sampah ini, diharapkan terwujud kesadaran masyarakat depok dan wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya di pesisir pantai, sehingga tercipta kondisi lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman serta semakin banyak pengunjung yang datang ke Pantai Depok. (IS).