Berita

Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Bantul Tahun 2014

Rabu Pon, 18 Juni 2014 13:39 WIB 2794

foto

Puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Bantul dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Juni 2014, bertempat di desa wisata Kebonagung, Imogiri. Lokasi kegiatan berada pinggir Bendung Tegal yang asri dengan pemandangan sungai yang bersih dan dibawah pepohonan yang hijau.

Acara dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Drs. Maman Permana yang secara khusus datang ke lokasi acara menggunakan sepeda, menempuh jarak 10 Km dari Komplek Parasamya Pemda Bantul. Hadir juga Kepala SKPD di Bantul, Muspida Bantul, Muspika Imogiri, Kepala Desa Kebonagung, Perwakilan FKWA Bantul, Perwakilan Jejaring Pengelola Sampah AMOR Bantul, Perwakilan Sekolah Adiwiyata, Perwakilan Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup, perwakilan pengusaha menengah besar Bantul, serta masyarakat Desa Wisata Kebon Agung. 

Puncak peringatan hari lingkungan hidup adalah pembagian hadiah dan kenang - kenangan bagi Sekolah Adiwiyata tingkat SD, SMP, dan SMA, Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup, Penerima Kalpataru, Lomba Kebersihan Titik pantau Adipura, dan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah. Acara dimeriahkan pementasan kesenian oleh siswa binaan Sekolah Adiwiyata berupa tarian, nyanyian, dan teatrikal dengan tema lingkungan hidup dan pemberian bibit tanaman yang secara simbolis dilakukan dengan penanaman pohon mangga di 6 titik.

Pada hari yang sama, Desa Wisata Kebonagung juga menerima kunjungan dari salah satu sekolah dasar dari Surakarta sebanyak 2 bus untuk belajar bercocok tanam padi meliputi membajak sawah dan menanam benih padi yang merupakan salah satu kegiatan andalan Desa Wisata Kebonagung. (IS)