Berita

Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Wakili Bantul Seleksi Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup Tingkat DIY

Senin Legi, 16 Juni 2014 14:54 WIB 4900

foto
Pondok Pesantren An Nur, Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon, Bantul

Kegiatan Seleksi Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup Tingkat DIY dilaksanakan rutin setiap tahun. Pada tahun 2014 ini, Pondok Pesantren An Nur Ngrukem mewakili Kabupaten Bantul untuk mengikuti kegiatan tersebut. Acara seleksi dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 12 Juni 2014.

Kedatangan Tim Seleksi Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup DIY disambut oleh Staf Ahli Bupati, Drs Maman Permana, Kepala BLH Bantul, Drs. Eddy Susanto, jajaran Muspika Kecamatan Sewon, Kepala Desa Pendowoharjo dan Pengasuh Pondok Pesantren An Nur.

Setelah penyambutan, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke seluruh komplek Pondok Pesantren An Nur beserta fasilitas yang dimiliki untuk menunjang Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup, antara lain : Bank Sampah, kreasi daur ulang sampah, dan lain - lain.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan sharing tentang pengelolaan pondok pesantren berwawasan lingkungan hidup oleh Bapak Kuncoro dari BLH DIY sebagai bahan bagi Pondok Pesantren An Nur mendatang untuk melakukan pengelolaan lingkungan pondok pesantren.

Dengan kegiatan ini, diharapkan setiap pondok pesantren di Bantul dapat meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup, sehingga dapat meningkatkan kesehatan, memberikan pendidikan lingkungan kepada santri dan menciptakan suasana belajar yang nyaman bagi santri dalam menuntut ilmu. (IS)