Berita

Penyampaian Rencana Program Kegiatan Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA) Bantul

Selasa Kliwon, 10 Juni 2014 13:28 WIB 3120

foto
Suasana penyampaian program kegiatan FKWA Bantul.

Dalam rangka melestarikan sungai dan mendukung program kali bersih khususnya Sungai Winongo di Kabupaten Bantul telah di bentuk Kelompok masyarakat peduli Sungai Winongo (Mas Kliwon)dalam suatu wadah Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA).

Dengan susunan personil sebagai berikut : Bardikari (Ketua), Bayu (Sekretaris), Murdopo (Bendahara). Koordinator zona, antara lain : Bambang Widyoko sebagai koordinator Sungai Winongo wilayah utara meliputi Kecamatan Sewon dan Kecamatan Kasihan; Herlambang Ajibroto sebagai koordinator Sungai Winongo wilayah tengah meliputi Kecamatan Bantul dan Kecamatan Jetis; Murba Putra sebagai koordinator Sungai Winongo kecil meliputi Kecamatan Pundong dan Kecamatan Bambanglipuro.

Pada Hari Senin, Tanggal 9 Juni 2014 di BLH Kabupaten Bantul FKWA masing-masing zona menyampaikan rencana program kegiatan tahun 2015 sesuai dengan potensi yang ada di wilayah masing-masing zona. Program-program yang disampaikan antara lain untuk mewujudkan jalur hijau, RTH, fasilitas outbond, rumah makan pinggir kali dan menjadikan bantaran sungai sebagai halaman depan dan pengembangan wisata.

Dalam acara penyampaian program tersebut didukung oleh dinas/instansi terkait antara lain BLH sendiri,Bappeda, DPU, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas SDA, Dispertahut dan Dinas Pariwisata.(yyk-BLH).