Berita

Bimbingan Teknis Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup

Jumat Wage, 30 Mei 2014 12:53 WIB 2698

foto

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan santri Pondok Pesantren, BLH Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Hidup pada hari Rabu tanggal 28 Mei 2014 bertempat di Ruang Adipura BLH Kabupaten Bantul. Acara dibuka oleh Kepala BLH Kabupaten Bantul, Drs. Eddy Susanto sekaligus menyampaikan materi pengelolaan Pondok Pesantren yang berwawasan Lingkungan Hidup.

Narasumber kedua adalah Ir. Kuncara HP, MMA (Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Kelembagaan BLH DIY). Peserta bimtek ini adalah perwakilan santri/santriwati 20 Pondok Pesantren di Kabupaten Bantul, serta mengundang pula dinas/instansi terkait, yaitu Kemenag, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bantul.

Materi yang disampaikan antara lain bagaimana pengelolaan lingkungan Pondok Pesantren, pengelolaan sampah, serta pemanfaatan lahan/pekaranagn di lingkungan Pondok Pesantren. Dengan bimtek ini diharapkan warga Pondok Pesantren dapat meningkatkan kebersihan dan mendapat wawasan terkait pengelolaan sampah dan lingkungan Pondok Pesantren agar berwawasan lingkungan hidup. (Reni Bangtas)